LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
FOTO KEPALA DINAS

Drs. MELFI, M.Si
NIP. 196605061986021005

Sertijab Dinas Pendidikan dan Kebudayaan
Ditulis oleh : Super Administrator - Bidang :

10 Maret 2017 - 15:33:06 WIB

Bukittinggi,

Setelah tujuh tahun memimpin Dinas Pendidikan sejak Maret 2010, Hj.Ellia Makmur akhirnya menyerahkan jabatan Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) terbesar di Kota Bukittinggi kepada Melfi Abra. Kegiatan serah terima jabatan itu dihadiri seluruh ASN Disdikbud Kota Bukittinggi itu berlangsung di Aula kantor tersebut Kamis, (09/03) sore kemarin.

Hj. Ellia Makmur pada kesempatan terakhir bertemu dengan seluruh ASN Disdikbud menyampaikan banyak prestasi yang telah dicapai selama memimpin Dinas Pendidikan. Prestasi yang dicapai itu tidak saja oleh pelajar tetapi pendidik dan tenaga kependidikan baik jalur formal maupun non formal mengukir prestasi yang membanggakan di tingkat nasional.

Tetapi, ia juga menyadari selama menggerakan organisasi ini tentu ada kekurangan dan kelemahan yang ditemukan. Oleh sebab itu, ia minta seluruh ASN tetap bangun kekompakan dalam bekerja, jangan jalan sendiri. Kekompakan tim selama ini pupuk terus sehingga mampu menghasilkan kinerja yang baik. Ia pun berharap dukungan yang diberikan selama ini kepadanya hal sama juga diberikan kepada kepala Dinas Pendidikan yang baru Melfi Abra.

Suasana sertijab kali ini, benar-benar cair dan penuh keakraban. Ellia menumpahkan semua perasaan yang terpendam selama ini. Ia pun minta doa restu kepada seluruh ASN Disdikbud agar ia sukses di tempat yang baru sebagai kepala Dinas Sosial.

Sementara itu, kepala Disdikbud yang baru Melfi Abra minta kepada seluruh ASN Disdikbud Kota Bukittinggi untuk terus solid membangun kebersamaan dalam bekerja. Melfi mengakui, SOPD Disdikbud merupakan organisasi terbesar jika dibanding SOPD lain di Kota Jam Gadang ini.

Untuk mencapai hasil optimal dalam penyelenggaraan pendidikan, lanjut Melfi Abra yang sebelumnya kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Bukittinggi itu perlu kolaborasi semua pihak termasuk kerja keras dari ASN Disdikbud. Untuk itu, mari kita ciptakan suasana kerja yang menyenangkan dengan prinsip saling menghargai dan memahami tupoksi masing-masing penuh dengan rasa tanggung jawab.

Melfi bersama ASN Disdikbud mendoakan semoga Hj. Ellia Makmur lebih sukses di tempa tugas yang baru. Kami tetap mengenang jasa dan lakek tangan seorang Ellia Makmur dalam memajukan pendidikan di Kota Wisata Bukittinggi.

Kegiatan sertijab diakhiri dengan penyerahan buku memori dan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) 2017 dari Hj. Ellia Makmur kepada Melfi Abra sebagai kepala Dinas Pendidikan yang baru.

“Selamat bergabung Pak, semoga bapak sukses membangun pendidikan yang remah anak, menyenangkan. Untuk mengujudkan itu perlu melakukan perubahan terhadap paradigma pendidik dalam mengajar”, ujar salah seorang pengawas sekolah “gaek” kepada Koran ini usai acara sertijab. (als)


JAJAK PENDAPAT
Bagaimana pendapat anda tentang Kurikulum 2013?
Sangat Bagus
Bagus
Cukup Bagus
Buruk
Sangat Buruk

HASIL POLLING
AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 122374 kali