LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
FOTO KEPALA DINAS

Drs. MELFI, M.Si
NIP. 196605061986021005

Pelajar Terengganu Berkunjung Ke Bukittinggi
Ditulis oleh : Super Administrator - Bidang :

17 Maret 2017 - 09:25:26 WIB

Bukittinggi,

Sebanyak 34 siswa dan 5 orang guru dari Negeri Kuala Trengganu Malaysia tiba di Kota Bukittinggi untuk melaksanakan program pertukaran pelajar mulai Kamis, (16/03) hingga Senin, (20/03) nanti.

Kedatangan pelajar dan guru dari Kuala Trengganu sebelah Timur Malaysia itu disambut dengan tari pasamabahan oleh murid-murid SDN 04 Birugo. Dalam penyambutan itu juga hadir kepala kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bukittinggi Melfi Abra, kepala Bidang Kebudayaan Erwin Umar, kepala SMA dan orangtua angkat serta sejumlah pelajar kedua negara.

Ketua rombongan petukaran pelajar Negeri Trengganu Malaysia Mhd Azmi bin Abdul Aziz dalam sambutannya mengatakan program pertukaran pelajar tidak saja memberi manfaat kepada siswa tetapi diharapkan dapat mempererat hubungan silaturrahmi bagi kedua negara serumpun.

Pihaknya yakin siswa dan guru dapat menimba pengalaman dari program pertukaran pelajar ini setidaknya untuk mengetahui sistem pembelajaran yang diterapkan pada sekolah di Bukittinggi. Ia juga berharap kepada Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias untuk bermusyawarah menindakalanjuti kerjasama bidang lain yang dapat memberi manfaat kedua negara.

Di tempat yang sama, Kepala Disdikbud Kota Bukittinggi Melfi Abra kepada tamunya menyampaikan selamat datang di Kota Wisata. Mudahan siswa dan guru selama berada di kota ini dapat menyesuaikan dengan kondisi yang ada tetap sehat, semangat dan menyenangkan.

Selama di Bukittinggi, siswa dan guru tinggal di rumah orangtua/saudara angkat. Siswa ditempatkan belajar pada SMA dan SMK. Para tamu ini juga akan dibawa menikmati objek wisata termasuk pergi ke Rumah Gadang Pagaruyuang Batusangkar.

Untuk merekat jalinan kasih antara kedua  negara, diadakan penampilan kesenian pada malam kebudayaan  yang digelar Minggu, (19/03) malam di Aula SMKN 2 Bukittinggi. (als)


JAJAK PENDAPAT
Bagaimana pendapat anda tentang Kurikulum 2013?
Sangat Bagus
Bagus
Cukup Bagus
Buruk
Sangat Buruk

HASIL POLLING
AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 109393 kali