LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
FOTO KEPALA DINAS

Drs. MELFI, M.Si
NIP. 196605061986021005

Sertijab Kepala SMP Negeri 4 Bukittinggi
Ditulis oleh : Super Administrator - Bidang :

20 Maret 2017 - 10:39:53 WIB

Bukittinggi,

Almasri Wakil Kepala  SMPN 1 Bukittinggi mendapat promosi dilantik menjadi Kepala SMPN 4 Bukittinggi oleh Walikota Ramlan Nurmatias Senin, (13/03) lalu, Jumat, (17/03) melakukan serah terima jabatan dengan kepala sekolah yang lama Asrizal. Asrizal selanjutnya dipercaya kembali menempati pos lama sebagai Kasi Kurikulum dan penialaian pada Bidang Pendidikan Dasar Disdikbud Kota Bukittinggi.

Serah terima jabatan (sertijab) berlangsung di Aula sekolah itu dihadiri selain kepala Disdikbud Melfi Abra, juga hadir kepala bidang di lingkungan Disdikbud, Kordinator Pengawas Asril, kepala SD dan SMP baik negeri maupun swasta se Kota Bukittinggi.

Momen sertijab ini juga dimanfaatkan oleh Kepala Disdikbud Melfi Abra rapat dinas sekaligus perkenalan dengan seluruh kepala sekolah baik SD maupun SMP. Pada kesempatan itu, Melfi mengajak insan pendidikan di Kota Wisata ini untuk merapatkan barisan tetap kompak dan bersemangat untuk mengujudkan pendidikan yang bermutu.

Kepala sekolah diminta dapat menciptakan suasana yang sejuk dan menyenangkan di sekolanya. Kepala sekolah jangan hanya berpikir bagaimana nilai siswa hasil UAS/UN tinggi. Untuk diketahui, jelas mantan kepala Dinas Pariwisata Bukittinggi itu perolehan nilai yang bagus merupakan salah satu indikator keberhasilan dalam mengelola sekolah. Tetapi, tugas utama insan pendidikan ke depan adalah bagaimana menyukseskan Gerakan Penumbuhan Pendidikan Karakter (PPK) dan Gerakan Literasi Sekolah (GLS).

Khusus kepada Almasri kepala SMPN 4 Bukittinggi yang baru agar segara melakukan  konsilidasi internal. Walikota menitipkan sekolah ini di bawah kepemimpinan Almasri agar maju dan berkembang. Untuk itu, banyaklah belajar, timbalah pengalaman kepala sekolah yang senior dan jangan jalan sendiri. Libatkan dan gandeng stake holder dalam membuat program untuk memajukan sekolah ini.

Akhirnya, Almasri yang juga ketua MGMP Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (Penjaskes) Kota itu resmi menjabat kepala SMPN 4 Panorama Bukittinggi. Tugas berat segera menanti yakni menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komouter (UNBK) yang berlangsung awal Mei nanti.

“Pilihan Walikota Ramlan Nurmatias mengangkat Almasri sebagai kepala SMPN 4 dipandang sangat tepat. Almasri pekerja keras dan bertanggung jawab. Sejak bertugas di SMPN 1 tahun 2002 lalu, lelaki kelahiran Pagaruyuang, Mei 1996 itu termasuk yang patuh dan pengabdian kepala sekolah tidak diragukan”, ujar H.Zaini Efendi mantan kepala SMPN 1 Bukittinggi mengingat kinerja dari Almasri ketika menjadi Wakilnya 2004-2006 lalu. (als)

JAJAK PENDAPAT
Bagaimana pendapat anda tentang Kurikulum 2013?
Sangat Bagus
Bagus
Cukup Bagus
Buruk
Sangat Buruk

HASIL POLLING
AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 109409 kali