LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
FOTO KEPALA DINAS

Drs. MELFI, M.Si
NIP. 196605061986021005

Pelantikan Pengurus HIMPAUDI Kota Bukittinggi
Ditulis oleh : Super Administrator - Bidang :

20 Maret 2017 - 10:49:27 WIB

Bukittinggi,

Bunda PAUD Provinsi Sumatera Barat Nevi Irwan Prayitno melantik Pengurus Himpunan Pendidik Anak Usia Dini (Himpaudi) Kota Bukittinggi masa bhakti 2017-2021 di Aula Badan Keuangan Jalan Sudirman Bukittinggi Kamis, (16/03)petang.

Sebelum rombongan tamu dari Provinsi itu menuju tempat kegiatan, puluhan Anak Usia Dini dari TK Aisyah I menyambut dengan tari pasambahan. Ketua PKK Provinsi Sumbar itu tersenyum sumringah menyaksikan penampilan AUD ini yang sangat lincah dan memukau rombongan yang didampingi Bunda PAUD Kota Bukittinggi Yesi Ramlan Nurmatias.

Dalam sambutannya Nevi Irwan Prayitno mengatakan dengan adanya wadah berhimpun pendidik anak usia dini melalui Himpaudi ini hendaknya dapat menghasil pendidik dan anak didik usia dini yang berkualitas. Untuk menghasilkan output anak usia dini yang berkualitas sangat ditentukan oleh tangan-tangan guru/pendidik anak usia dini yang berkualitas pula.

Ia berharap dengan dilantiknya Himpaudi Kota Bukittinggi guru-guru lebih semangat mengajar. Layanan terhadap anak usia dini lebih meningkat dan yang harus menjadi perhatian pengurus Himpaudi adalah seluruh anak usia 0-6 tahun harus mendapatkan layanan pendidikan di lembaga PAUD. “Jadi, orangtua harus menyadari pentingnya  pendidikan anak usia dini dan tidak ada anak usia dini yang tidak  dapat layanan pendidikan”, tegasnya.

Nevi Irwan Prayitno juga mengingatkan ketua Himpaudi agar dapat memperhatikan kesejahteraan guru PAUD. Ia menyadari imbalan yang diterima sebagai guru PAUD belum memuaskan tetapi ia bangga guru PAUD tetap bersemangat dalam mengajar.

Pengurus Himpaudi Kota Bukittinggi masa bhakti 2017-2021 yang dilantik itu adalah Ketua Yesi Endriani Ramlan Nurmatias, Wakil Ketua Nofeni Kusuma (Kepala TK Pembina Negeri) Sekretaris, Yohana (PAUD Bismillah) Wakil Sekretaris Widia (PAUD Aisyiah I) dan Bendahara Yenni Chan (PAUD Yarsi).

Ketua Himpaudi terpilih Yesi Ramlan Nurmatias pada kesempatan itu mengatakan pihaknya bertekad untuk meningkatkan mutu pendidik dan kualitas anak usia dini. Tidak hanya itu, untuk menggerakan partisipasi masyarakat, jelas Yesi Ramlan setiap Kecamatan akan dibentuk Himpaudi. Melalui gerakan di kecamatan dan dibantu kelurahan mudahan dengan cara ini dapat memotivasi warga agar mengantarkan anaknya ke lembaga PAUD. Untuk itu, perlu sinergisitas semua stake holder dalam meningkatkan mutu anak usia dini termasuk peran dari Disidikbud Kota Bukittinggi.

Kepala Disdikbud Kota Bukittinggi Melfi Abra ia berharap melalui pengurus Himpaudi yang baru ini dapat menggairahkan semangat pendidik anak usia dini dalam memberikan layanan kepada anak didik. Pemko Bukittingg sejak sepuluh tahun terakhir berusaha meningkatkan kesejahteraan guru PAUD dengan meningkatkan insentif dan bantuan tunjangan hari raya setiap tahun. (als)

JAJAK PENDAPAT
Bagaimana pendapat anda tentang Kurikulum 2013?
Sangat Bagus
Bagus
Cukup Bagus
Buruk
Sangat Buruk

HASIL POLLING
AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 131930 kali