LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
FOTO KEPALA DINAS

Drs. MELFI, M.Si
NIP. 196605061986021005

K3S Serahkan Bantuan Ke Pangkalan - 50 Kota
Ditulis oleh : Super Administrator - Bidang :

20 Maret 2017 - 11:04:22 WIB

Bukittinggi,

Untuk meringankan penderitaan korban banjir Kecamatan Pangkalan Kabupaten Lima Puluh Kota, Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) Sekolah Dasar Wilayah Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB) Kota Bukittinggi menyerahkan bantuan Sabtu, (18/03).

Bantuan yang diserahkan tersebut berupa uang tunai Rp 8.816.500, pakaian, buku-buku pelajaran dan makanan Supermi diterima Walinagari Pangkalan Deswanto.

Ketua K3S Wilayah ABTB Kota Bukittinggi Erita,M.Pd kepada Koran ini mengatakan sebanyak 10 sekolah dasar di Kecamatan ABTB Kota Bukittinggi menghimpun sumbangan/bantuan dari murid dan guru untuk diserahkan kepada korban banjir dan longsor di Pangkalan Kabupaten Limapuluh Kota.

Menurut Erita, dari segi jumlah bantuan yang berhasil dikumpulkan mungkin tidak seberapa tetapi nilai edukasinya sangat tinggi. Bagaimana kita mengajarkan kepada murid rasa empati kepada sesama. Rasa empati akan penderitaan orang lain yang ditimpa musibah, tidak datang dengan sendirinya perlu ditumbuhkan di kalangan murid.

“Alhamdulilah, perasaan  kami  sangat lega dapat mengantarkan langsung bantuan ini ke lokasi bencana dan diterima oleh Walinagari Pangkalan Deswanto dan para relawan korban banjir”, ujar Erita yang juga kepala SDN 04 Birugo didampingi Pengawasnya Herman Ladri dan kepala sekolah lainnya.

Sebagaimana ditirukan Pengawas sekolah Wilayah ABTB Kota Bukittinggi Herman Ladri dari sebelas jorong di kenagarian pangkalan itu sepuluh jorong diantaranya terendam banjir. Penduduk kenagarian Pangkalan tercatat 7.500 jiwa saat ini perlu pemulihan traumatik kejiwaan pascabanjir/longsor terutama anak-anak usia sekolah.

Melalui Herman Ladri, walinanari pangkalan Deswanto menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga di republik ini yang telah menaruh perhatian kepada masyarakat pangkalan kabupaten limapuluh kota yang tetimpa bencana banjir. Musibah atau bencana yang terjadi perlu direnungkan penyebabnya dan dicari solusi sehingga tidak terjadi lagi musibah yang sama di kemudian hari. (als)

JAJAK PENDAPAT
Bagaimana pendapat anda tentang Kurikulum 2013?
Sangat Bagus
Bagus
Cukup Bagus
Buruk
Sangat Buruk

HASIL POLLING
AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 109410 kali