LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
FOTO KEPALA DINAS

Drs. MELFI, M.Si
NIP. 196605061986021005

Kadis Buka O2SN Kecamatan MKS
Ditulis oleh : Super Administrator - Bidang :

20 Maret 2017 - 11:10:42 WIB

Bukittinggi,

Sekolah tidak saja membekali anak didik dengan ilmu pengetahuan semata, tetapi mereka kita siapkan juga dengan keterampilan lain seperti kesenian dan olahraga. Dengan modal keterampilan itu, mereka diharapkan mereka juga sukses menapaki kehidupan ini di tengah-tengah masyarakat.

Hal itu disampaikan kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bukittinggi Melfi Abra ketika membuka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang SD di Lapangan Inkorba Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS) baru-baru ini.

Melalui O2SN ini, sebut Melfi Abra diharapkan tidak saja mencari bibit murid yang berprestasi sesuai dengan bakat dan talenta yang dimiliki tetapi diharapkan dapat membangun karakter anak didik menjadi manusia yang berintegritas tinggi. Untuk itu, sejak usia sekolah kepada mereka ditanamkan kebiasaan sportif dan jujur mengakui keunggulan lawan.

Upacara pembukaan yang dihadiri tiga pengawas sekolah di wilayah MKS M.Aswir, Maswardi, H.Furdaus,SN, kepala SD dan guru olahraga serta murid yang akan bertanding se Kecamatan MKS berlangsung sukses dan meriah.

Di tempat yang sama Ketua Penyelenggara kegiatan O2SN Kecamatan MKS Emrizal dalam keterangannya kepada Koran ini menjelaskan kegiatan ini diikuti 31 sekolah di Wilayah Kecamatan MKS dengan melibatkan 360 atlet.

Adapun cabang yang dilombakan sebanyak lima cabang yakni Atletik, catur, tenis meja dan bulutangkis. Setiap lomba ini diikuti kelompok putra dan putri.

O2SN tingkat Kecamatan ini merupakan ajang seleksi mencari atlet yang berbakat untuk mengikuti lomba yang sama di tingkat kota. O2SN tingkat Kota dijadwalkan berlangsung (29-31/03).

Emrizal optimis anak-anak dari MKS akan berjaya di tingkat kota dan bahkan lanjut ke tingkat nasional. Untuk itu, perlu dukungan dari semua pihak termasuk motivasi dari orangtua murid dan komite sekolah. (als)

JAJAK PENDAPAT
Bagaimana pendapat anda tentang Kurikulum 2013?
Sangat Bagus
Bagus
Cukup Bagus
Buruk
Sangat Buruk

HASIL POLLING
AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 122366 kali