LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
FOTO KEPALA DINAS

Drs. MELFI, M.Si
NIP. 196605061986021005

UAS SMP dan MTs 2017 Berjalan Lancar
Ditulis oleh : Super Administrator - Bidang :

11 April 2017 - 15:07:30 WIB

Bukittinggi,

Siswa SMP dan MTS Kota Bukittinggi secara serentak menghadapi Ujian Akhir Sekolah (UAS) yang dimulai Senin, (10/04) dan berakhir nanti Kamis, (13/04).

Kepala Disdikbud Kota Bukittinggi Melfi Abra menugaskan pengawas sekolah dan pengawas madrasah  serta pejabat strukrural untuk memantau pelaksanaan UAS di sekolah yang telah ditentukan.

Pantauan Koran ini di SMPN 1 Unggul Kota Bukittinggi pada hari kedua Selasa, (11/04) pelaksanaan UAS berlangsung tertib, aman dan lancar.

Kepala SMPN 1 Unggul Bukittinggi H.Yusrizal dalam keterangannya pelaksanaan UAS sejak kemarin berlansung dengan aman dan tertib. Peserta UAS dan pengawas ruang cukup hadir dan soal ujian tidak ada masalah.

Untuk menjaga objektifitas pelaksanaan UAS ini, jelas H. Yusrizal pengawasan dilakukan dengan sistem silang. Artinya, guru tidak mengawas di sekolahnya tetapi bertugas di sekolah lain.

Di SMPN 2 Bukittinggi pelaksanaan UAS juga aman-aman saja. Menurut kepala SMPN 2 Bukittinggi Masrinal kepada Koran ini sebanyak 338 siswa peserta UAS hadir semuanya, pengawas juga cukup. Hari ini diujikan Matematika dengan waktu 120 menit.

Usai UAS ini, lanjut Masrinal siswa kelas IX ini akan menghadapi Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) untuk tiga mata pelajaran yakni Pendidikan Agama, PPKn, dan IPS. USBN soalnya berasal dari pusat 25 persen dan 75 persen disusun oleh MGMP. “Jadi, soal USBN tingkat kesulitannya lebih tinggi dibanding UAS. Untuk itu, siswa perlu berhati-hati dan mempersiapkan diri serta kerja keras untuk mencapau hasil yang memuaskan”, ujar Masrinal yang didampingi Wakilnya Elvis dan Sofia Marhenis. (als)

JAJAK PENDAPAT
Bagaimana pendapat anda tentang Kurikulum 2013?
Sangat Bagus
Bagus
Cukup Bagus
Buruk
Sangat Buruk

HASIL POLLING
AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 122391 kali