LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
FOTO KEPALA DINAS

Drs. MELFI, M.Si
NIP. 196605061986021005

FLS2N Tingkat SD Kota Bukittinggi Dimulai
Ditulis oleh : Super Administrator - Bidang :

21 April 2017 - 09:21:05 WIB

Bukittinggi,

Kepala Disdikbud Kota Bukittinggi melalui Kepala Seksi Kurikulum Pendidikan Dasar (Dikdas) Asrizal membuka dengan resmi Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SD tingkat Kota Bukittinggi di SDN 04 Birugo Bukittinggi Rabu, (12/04).

Dalam amanatnya Asrizal menjelaskan FLS2N merupakan kalender tetap Kemendikbud yang dimulai dari seleksi tingkat sekolah, kecamatan, kota/kabupaten, provinsi hingga ke tingkat nasional.

Dikatakannya, FLS2N merupakan wadah bagi murid untuk mengekpresikan diri sesuai dengan bakat atau talenta yang dimiliki. Pada dasarnya, tambah Asrizal anak memiliki sejuta potensi. Tugas gurulah untuk menggali dan mengembangkan potensi tersebut.

Menurut mantan kepala SMPN 4 Bukittinggi, sekolah tidak hanya mengejar prestasi akademik atau hasil UN saja, tetapi sekolah juga harus membangun dan mengembangkan potensi murid seperti bakat kesenian atau olahraga.

Sebelumnya, panitia penyelenggara Teddy Afrinaldi melaporkan sedikitnya terdapat tujuh cabang yang dilombakan pada FLS2N tahun ini yakni seni tari, baca puisi, menganyam, melukis, pantomin,  pidato dan nyanyi solo.

Dijelaskan Teddy, kegiatan FLS2N ini diikuti 180 murid dari 58 SD yang ada di Kota Wisata yang akan berlangsung hingga tiga hari ke depan. Masing-masing cabang akan dipilih tiga terbaik. tetapi hanya peringkat pertama yang berhak mewakili ke tingkat Provinsi.

Lomba di tingkat Provinsi, renananya digelar Mei mendatang. Mudahan, tahun ini lebih banyak murid yang juara di tingkat Provinsi dan lanjut ke tingkat nasional.

Untuk diketahui, tahun lalu Kota Bukittinggi berhasil menjadi juara umum di Sumbar dengan meraih tiga medali emas yaitu seni tari, nyanyi solo dan

Mudahan tahun ini lebih banyak lagi cabang yang diraih predikat di tingkat Sumbar. “Keberhasilan meraih prestasi di bidang FLS2N merupakan gambaran keberhasilan dalam pengelolaan pendidikan. Tidak hanya itu, juga melambungkan nama daerah di tingkat nasional”, ujarnya.

Acara pembukaan dihadiri kepala sekolah, pengawas sekolah, dewan juri, para guru pembimbing dan murid peserta FLS2N tingkat kota. (als)


 

JAJAK PENDAPAT
Bagaimana pendapat anda tentang Kurikulum 2013?
Sangat Bagus
Bagus
Cukup Bagus
Buruk
Sangat Buruk

HASIL POLLING
AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 122388 kali