LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
FOTO KEPALA DINAS

Drs. MELFI, M.Si
NIP. 196605061986021005

Lima Guru Kota Bukittinggi Ikuti Program Guru Menulis
Ditulis oleh : Super Administrator - Bidang :

21 April 2017 - 09:22:59 WIB

Bukittinggi,

Lima orang guru/pendidik kota Bukittinggi terpilih untuk mengikuti Program Gerakan Menulis dan Pengembangan Karir Guru yang digelar Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK) Kemendikbud RI di Pusdiklat Pegawai Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Ciputat Depok Jawa Barat (22-24/04) nanti.

Kepala Disdikbud Kota Bukittinggi melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar Almisri mengatakan pihaknya membenarkan lima orang guru Kota Bukittinggi yakni Sofia Marhenis (guru SMPN 2),Ismayetti (guru SMPN5), Darmailis (SMPN8) Sesmayunita (SMPN4) dan Hasnely Harun (Pengawas sekolah) terpilih untuk mengikuti program gerakan guru menulis.

Kegiatan ini, jelas Almisri bertujuan untuk membantu guru mampu menulis buku dalam rangka pengembangan keprofesian Berkelanjutan.

Terpilihnya guru Bukittinggi mengikuti program gerakan menulis ini diharapkan dapat memotivasi guru lain untuk juga berminat untuk mengembangkan keprofesiannya untuk digunakan sebagai persyaratan untuk naik pangkat ke golongan yang lebih tinggi.

“kemampuan menulis bagi guru sangat penting sehingga dapat dengan mulus naik pangkat. Tidak hanya itu, salah satu penilaian utama dalam pemilihan guru berprestasi adalah hasil pengalaman mengajar yang ditulis “, ujar Almisri.

Salah seorang peserta program gerakan guru menulis Sofia Marhenis yang ditemui Koran ini di sekolahnya tidak menyangka dirinya terpanggil untuk mengikuti program ini. Ia berjanji akan mengikuti kegiatan dengan baik dan berusaha akan membiaskannya kepada guru lain.

Nanti, katanya guru boleh menulis buku pelajaran, fiksi, kumpulan puisi atau lainnya yang dapat dimanfaatkan sebagai sumber belajar. (als)

JAJAK PENDAPAT
Bagaimana pendapat anda tentang Kurikulum 2013?
Sangat Bagus
Bagus
Cukup Bagus
Buruk
Sangat Buruk

HASIL POLLING
AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 115455 kali