LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
FOTO KEPALA DINAS

Drs. MELFI, M.Si
NIP. 196605061986021005

Lintang Juara Lomba Puisi
Ditulis oleh : Super Administrator - Bidang :

21 April 2017 - 09:37:39 WIB

Bukittinggi,

Lintang F.Firdani murid SDN 01 Benteng Pasar Atas Kecamatan Guguak Panjag Kota Bukittinggi berhasil ke luar sebagai terbaik pertama cabang baca puisi pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SD tingkat Kota Bukittinggi yang diumumkan Kamis, (13/04).

Kepala SDN 01 Benteng Pasar Atas Bukittinggi Deswita ketika ditemui Koran ini di sekolahnya Kamis, (13/04) menjelaskan pihaknya sangat bangga atas prestasi yang dicapai muridnya Lintang sebagai juara pertama dalam baca puisi.

“Kami cukup puas dan bersyukur atas prestasi ini sehingga Lintang telah mengharumkan nama sekolah. Mudahan Lintang yang akan mewakili Kota Wisata untuk berlomba di tingkat Sumbar juga meraih yang terbaik dan berlanjut sampai ke tingkat nasional”, ujar mantan guru berprestasi tingkat nasional itu.

Sebelum berangkat ke Provinsi Mei mendatang, tambah Deswita pihaknya akan melakukan latihan dan bimbingan yang intensif bagi Lintang. Ia mengakui di tingkat Sumbar nanti tentu saingan berat seperti dari Kota Padang dan Payakumbu. Tetapi tetap optimis, tahun ini milik Kota Bukittinggi untuk cabang baca puisi.

Sementara itu, salah seorang dewan juri baca puisi Zulzetri kepada Koran ini mengatakan cabang puisi diikuti 48 peserta. Masing-masing peserta membacakan puisi wajib yang berjudul IBU karya Mustafa Bisri dan satu puisi pilihan.

Ternyata, kata Zulzetri yang juga pengawas bahasa Indonesia itu Lintang berhasil membacakan puisi dengan penuh makna disamping vokalnya yang bagus. Lintang mampu memukau dewan juri ketika tampil dengan penghayatan penuh sambil meneteskan air mata.

Hasil selengkap baca puisi ini adalah juara pertama Lintang (SDN 01 Benteng Pasar Atas), urutan kedua Ulfa Khairani (SDN 04 Garegeh Kecamatan Mandiangin Koto Selayan) dan Syifa Faizah (SDN 10 Sapiran) Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh) als
JAJAK PENDAPAT
Bagaimana pendapat anda tentang Kurikulum 2013?
Sangat Bagus
Bagus
Cukup Bagus
Buruk
Sangat Buruk

HASIL POLLING
AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 122389 kali