LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
FOTO KEPALA DINAS

Drs. MELFI, M.Si
NIP. 196605061986021005

Hatta Raih Nilai Tertinggi UN IPA Sumatera Barat
Ditulis oleh : Super Administrator - Bidang :

04 Mei 2017 - 10:20:13 WIB

Bukittinggi,

Sungguh di luar dugaan saya. Tugas saya belajar dan selalu berdoa untuk meraih prestasi terbaik. Akhirnya, doa saya diijabah oleh Allah SWT. Saya berhasil mengumpul nilai Ujian Nasional (UN) 380 untuk empat mata pelajaran yakni bahasa Indonesia 100, bahasa Inggris 90, Matematika 100 dan Fisika 90. Total jumlahnya 380 tertinggi dari seluruh peserta UN IPA se Sumatera Barat.

Hal itu disampaikan Muhammad Yanza Hattari pelajar SMAN 1 Unggul Kota Bukittinggi ketika bertemu dengan Koran ini di sekolahnya. Hatta pangilannya meraih nilai tertinggi hasil Ujian Nasional (UN) tingkat Sumatera Barat yang diumumkan Selasa, (02/05).

Keberhasilan yang diperoleh itu, katanya tentu tidak lepas dari bimbingan kepala sekolah dan guru SMAN 1 Bukittinggi serta dukungan dari teman dan keluarga. Untuk itu, ia menyampaikan terima kasih.Prestasi menjadi yang terbaik di Sumbar adanya upaya menyeimbangkan doa dan usaha.

Tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata, sebut Hatta panggilan akrabnya rasa syukur dan terima kasihnya kepada warga SMAN 1 Bukittinggi yang telah mendukung dan mengantarkannya diterima pada STEI ITB. Perguruan Tinggi yang saya idam-idamkan sejak kecil. Saya berharap doa dari seluruh warga SMAN 1 Bukittinggi semoga sukses kuliah di PT favorit tanah air itu.

Untuk diketahui, Hatta lahir di Bukittinggi 09 Oktober 1999 lalu dari pasangan H.Yuliaz Zaman, SE (almarhum) dan Hj.Mimi Darwati. Sejak kelas 8 SMP, Hatta telah ditinggalkan bapaknya. Hatta dibesarkan oleh ibunya dengan susah payah, akhirnya Hatta berhasil menorehkan sejarah di keluarganya dengan meraih nilai tertinggi di Sumbar jurusan IPA hasil UN 2017.

Sebelum meraih nilai tertinggi di Sumbar, Hatta telah dinyatakan diterima pada Teknik Elektro ITB Bandung melalui jalur SNMPTN/mahasiswa undangan. Selasa, (02/05) alumni SMPN 1 Bukittinggi dinobatkan sebagai peraih nilai tertinggi jurusan IPA dengan total nilai 380, dua mata pelajaran yakni bahasa Indonesia dan Matematika meraih angka 100/sempurna.

Kepala SMAN 1 Unggul Bukittinggi Mardison yang didampingi Waka Humas dan Kesiswaan Afdaleni dan Idris ketika ditemui Koran ini mengatakan Hatta seorang anak cerdas dan taat beribadah. Dia adalah juara olimpiade Fisika dan bintang kelas.

Anaknya sederhana, sopan dan memiliki karakter yang baik dan perlu dicontoh oleh siswa lain. Waktu istirahat dimanfaatkan untuk belajar di perpustakaan. Tiba waktu sholat, ia pun segera menunaikannya. Anak bungsu dari empat bersaudara berdomisili di Belakang Balok Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB) Bukittinggi telah membanggakan nama sekolah dan daerah. Pihak sekolah menyampaikan selamat dan berharap kuliah di ITB nanti juga menjadi bintang di kampusnya.

Kepala Disdikbud Kota Bukittinggi Melfi Abra memberikan apresiasi kepada anak berkaca mata itu. Mudahan Hatta  sukses kuliah di ITB nantinya dapat menyelesaikan kuliah tepat waktu. Melfi juga mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih Hatta menjadi yang terbaik di Sumbar. (als)


JAJAK PENDAPAT
Bagaimana pendapat anda tentang Kurikulum 2013?
Sangat Bagus
Bagus
Cukup Bagus
Buruk
Sangat Buruk

HASIL POLLING
AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 131955 kali