LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
FOTO KEPALA DINAS

Drs. MELFI, M.Si
NIP. 196605061986021005

Kerjasama Dengan Dirjen Pendidikan Keluarga Disdikbud Gelar Bimtek
Ditulis oleh : Super Administrator - Bidang :

19 Mei 2017 - 10:42:15 WIB

Bukittinggi,

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bukittinggi Melfi Abra membuka Bimbingan Teknis Penguatan Penyelenggaraan Pendidikan Keluarga di Hotel Pusako Senin, (08/05).

Dalam sambutannya Melfi mengajak kepala satuan pendidikan mulai dari TK hingga SLTA se Kota Bukittinggi baik formal maupun non formal untuk melibatkan orangtua dalam penyelenggaraan pendidikan. Perlu diketahui, katanya pendidikan yang pertama dan utama adalah pendidikan keluarga.

Kegiatan ini bertujuan, sambung Melfi yang didampingi Sekretaris Dsdikbud Anton Samawil, Kepala Bidang Peningkatan Mutu Hj.Yetti Herlina, Kepala Bidang Dikdas, kepala Bidang PAUD dan Koordinator pengawas sekolah Asril untuk menyamakan persepsi dalam penyelenggaraan pendidikan yang bermutu.

Diharapkan melalui Bimtek Penguatan Pendidikan Kelurga ini, tambah mantan Kepala Dinas Pariwisata Bukittinggi itu benturan pengertian orangtua  tidak terjadi lagi di Kota ini. “Kita ingin terjalin hubungan yang harmonis adanya sinergisitas antara lembaga pendidikan dengan orangtua dan masyarakat”, ujar Melfi lagi.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Bimtek Pendidikan keluarga Anton Samawil dalam keterangannya menyampaikan kegiatan Bimtek ini diikuti sebanyak 68 peserta yang terdiri kepada satuan pendidikan mulai dari PAUD hingga SLTA baik formal maupun informal. Bimtek pendidikan keluarga ini merupakan kerjasama antara Disikbud Kota Bukittiggi dengan Dirjen Pendidikan Keluarga Kemendikbud RI. Disdikbud Kota Bukittinggi mendapat kepercayaan dari Kemendikbud karena komitmen dalam penyelenggaaraan pendidikan sehingga kegiatan ini didanai sepenuhnya melalui APBN.

Anton Samawil berharap karena kegiatan baru bagi kita, peserta dapat mengikuti semua materi yang disajikan narasumber dari Dirjen Pendidikan Keluarga Kemendikbud. Karena begitu pentingnya acara ini, seluruh peserta diinapkan di hotel hingga 10 Mei nanti.

Di tempat yang sama, narasumber dari pusat Aria Ahmad Mangun Wibawa dalam keterangannya mengatakan pentingnya keterlibatan orang dalam penyelenggaraan pendidikan. Jadi selama pelatihan ini, katanya peserta akan mendapatkan materi diantaranya apa makna sesungguhnya filosofi yang terkandung tat kala orangtua mengantarkan anaknya hari pertama ke sekolah. Di samping itu, perlu dibentuk kelas orangtua untuk mensinergikan pemahaman antara orangtua dengan guru di sekolah tentang pendidikan keluarga. Selanjutnya, perlu dibentuk kelas inspirasi yang dapat menggiring anak mencapai cita-cita yang diinginkannya. Sebagai narasumber dapat saja memanfaatkan orangtua siswa yang telah berhasil dalam karirnya. Dan yang tak kalah pentingnya adalah evaluasi sistem pembelajaran yang lebih kreatif, inovatif dan menyenangkan. (als)

JAJAK PENDAPAT
Bagaimana pendapat anda tentang Kurikulum 2013?
Sangat Bagus
Bagus
Cukup Bagus
Buruk
Sangat Buruk

HASIL POLLING
AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 122359 kali