LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
FOTO KEPALA DINAS

Drs. MELFI, M.Si
NIP. 196605061986021005

14 Guru Kota Bukittinggi Ikuti Seleksi OGN di Padang
Ditulis oleh : Super Administrator - Bidang :

19 Mei 2017 - 12:37:10 WIB

Bukittinggi,

Sebanyak 14 orang guru SD dan SMP Kota Bukittinggi terpilih untuk mengikuti seleksi Olimpiade Guru Nasional (OGN) tingkat Sumatera Barat yang berlangsung di Hotel Rasaky Jalan Bay Pas Padang (18-19/05).

Seleksi OGN tingkat Sumbar ini dihelat Dinas Pendidikan Provinsi diikuti 125 guru SMP untuk lima bidang studi yaitu bahasa Indonesia, bahasa Inggris, Matematika, IPA dan IPS serta 25 guru kelas SD yang telah mengikuti seleksi tingkat kota April lalu dan dinyatakan memenuhi persyaratan.

Kepala Disdikbud Kota Bukittinggi melalui Koordinator Pengawas Asril,M.Pd membenarkan 14 orang guru itu telah menerima surat panggilan dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar untuk mengikuti seleksi OGN tingkat Sumbar di Hotel Rasaky Bay Pas Padang Kamis dan Jumat (18-19/05).

Ke 14 guru itu, jelas Asril telah diminta agar mempersiapkan diri sebaik-baiknya karena persaingan untuk mendapatkan tiket ke tingkat nasional sangat ketat. Selama dua hari di Padang guru pilihan dari Kabupaten/Kota ini akan mengikuti tes kompetensi yakni kompetensi paedagogik/pengetahuan tentang konsep belajar dan kompetensi profesional/akademik dengan jumlah 100 soal objektif tes.

Dikatakan, guru yang mampu meraih nilai di atas “passing grade” yang ditetapkan Kemendikbud selanjutnya mengikuti seleksi yang sama di tingkat nasional.

Untuk diketahui, tahun lalu dua orang guru dari Kota Wisata ini yakni Hendri (guru SDN 09 Belakang Balok) dan Ekarining (guru SMAN 1) mewakili Sumbar menjalani seleksi OGN di tingkat nasional.

Terpisah, kepala SMPS Al Islah Refliza,S.Ag ketika ditemui di sekolahnya  Rabu, (17/05) mengatakan pihaknya merasa bangga dari 10 guru SMP yang lolos seleksi OGN tingkat kota Bukittinggi dua diantaranya berasal dari guru SMP yang dipimpinnya yakni Nurfitriani (Matematika) dan Eka Primadona (IPS).

Pihaknya optimis, melihat kenierja kedua guru ini selama bertugas di sekolahnya, mereka mampu meraih prestasi terbaik di Sumbar dan berangkat ke tingkat nasional.

Untuk itu, kepala sekolah berprestasi tingkat SMP ini berpesan guru yang memperoleh kesempatan mengikuti seleksi OGN tingkat Sumbar itu agar lebih fokus dan mengeksplorasi seluruh kemampuan yang dimiliki sehinga menuai hasil yang memuaskan dan membanggakan sekolah. (als)


JAJAK PENDAPAT
Bagaimana pendapat anda tentang Kurikulum 2013?
Sangat Bagus
Bagus
Cukup Bagus
Buruk
Sangat Buruk

HASIL POLLING
AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 122356 kali