LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
FOTO KEPALA DINAS

Drs. MELFI, M.Si
NIP. 196605061986021005

UNBK SD Berakhir
Ditulis oleh : Super Administrator - Bidang :

19 Mei 2017 - 12:40:14 WIB

Bukittinggi,

Pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) jenjang SD/MI Kota Bukittinggi Rabu, (17/05) berakhir. USBN yang telah digelar sejak Senin, (15/05) berakhir hari ini dengan mengujikan tiga mata pelajaran yakni Bahasa Indonesia (hari pertama), Matematika (hari kedua) dan IPA (hari ketiga). Ketiga mata ujian ini menggunakan Lembar Jawaban Komputer (LJK).

Kepala Disdikbud Kota Bukittinggi melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar Almisri dalam keterangannya Rabu, (17/05) usai melakukan monitoring pada sekolah penyelenggara mengatakan pelaksanaan USBN di Kota Wisata ini sejak Senin lalu, alhamdulilah berjalan aman dan lancar. Tidak ditemui kendala yang berarti dalam pelaksanaannya. Soal cukup, kehadiran murid dan pengawas ruang menggembirakan.

Lembar Jawaban Komputer (LJK) yang telah dikerjakan murid diantarkan ke Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar di Padang untuk diperiksa melalui komputerisasi. Hasil analisis USBN ini akan dikirim ke masing-masing Kabupaten/Kota.

Kita tentu berharap, jelas Almisri yang didampingi Azrif Gusman Dt. Gunuang panitia penyelenggara, hasil USBN tahun ini hendaknya lebih baik dan meningkat dari tahun lalu. Sebab, katanya hasil USBN ini menjadi penting karena digunakan untuk melanjutkan ke SMP/MTS. Alat untuk menentukan murid diterima pada SMP/MTS adalah hasil tiga mata pelajaran ini yakni bahasa Indonesia, Matematika dan IPA.

Murid yang berhasil mengantongi nilai baik, lanjutnya tentu akan melenggang masuk SMP/MTS. Sebaliknya, jika nilainya anjlok tentu sulit bersaing untuk diterima pada sekolah negeri. Tetapi sekolah swasta juga pilihan yang bijak. yang penting semua anak bisa sekolah, negeri atau sekolah swasta tidak perlu dipersoalkan. yang utama adalah semua anak usia sekolah harus dapat layanan pendidikan yang bermutu. (als)

JAJAK PENDAPAT
Bagaimana pendapat anda tentang Kurikulum 2013?
Sangat Bagus
Bagus
Cukup Bagus
Buruk
Sangat Buruk

HASIL POLLING
AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 131947 kali