LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
FOTO KEPALA DINAS

Drs. MELFI, M.Si
NIP. 196605061986021005

Warga Paket C Lulus 100 %
Ditulis oleh : Super Administrator - Bidang :

19 Mei 2017 - 12:41:50 WIB

Bukittinggi,

Warga Belajar Paket C atau setara SMA yang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) beberapa waktu lalu dinyatakan lulus 100 persen yang diumumkan Rabu, (17/05) kemarin.

Berdasarkan rilis yang diterima dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar sebanyak 94 peserta UNKP yang berasal dari tiga Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) yakni PKBM Kasih Bundo 47 orang, PKBM Serba Guna 33 orang dan PKBM Al Ma’arif 14 orang dinyatakan lulus semuanya.

Kepala Disdikbud Kota Bukittinggi melalui Kepala Bidang PAUD dan PNF Wismayul Efni dalam keterangannya di ruang kerjanya Kamis, (18/05) mengatakan pihaknya merasa bangga atas prestasi yang diraih sehingga lulus seratus persen.

Untuk diketahui, warga yang tamat belajar paket C atau setara SMA ini dapat melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi Negeri. Bahkan, sudah ada 2 orang siswa yang mendaftar ke UNAND Padang lewat jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBM PTN).

Di tempat yang sama, Kasi Penilaian dan Kurikulum PAUD dan PNF Disdikbud Kota Bukittinggi Syafrizal,S.Ag menjelaskan keberhasilan yang diraih oleh anak-anak/warga paket C merupakan pengejawantahan pengelolaan PKBM. Jika, pimpinan dan para tutor di PKBM melaksanakan program sesuai dengan kalender yang ditetapkan Dinas tentu akan membuahkan hasil.

Yang pasti, dengan lulusnya 94 warga paket C atau setara SMA mereka telah terbantu dalam menyelesaikan pendidikan hingga SLTA. Ijazah paket C ini juga sama fungsinya dengan ijazah yang dikeluarkan oleh sekolah formal. “Jadi, jangan pernah malu mengakui ketika tamat pada program paket belajar baik A, B atau C”, ujar Syafrizal yang sering dipanggil buya itu. (als)

JAJAK PENDAPAT
Bagaimana pendapat anda tentang Kurikulum 2013?
Sangat Bagus
Bagus
Cukup Bagus
Buruk
Sangat Buruk

HASIL POLLING
AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 122358 kali