LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
FOTO KEPALA DINAS

Drs. MELFI, M.Si
NIP. 196605061986021005

Empat Pedidik Berprestasi Ke Tingkat Nasional
Ditulis oleh : Super Administrator - Bidang :

13 Juli 2017 - 09:59:06 WIB

Bukittinggi,

Empat orang guru dan kepala sekolah Kota Bukittinggi berhasil meraih peringkat pertama dalam pemilihan tenaga pendidik berprestasi tingkat Sumbar yang digelar beberapa waktu lalu.

Keempat pendidik itu adalah Andrea Reza (guru TK Aisiyah I), Lilawati Margolang (kepala TK Adzkia), Hendri (guru SDN 09 Belakang Balok) dan Gantino Habibi (Kepala SDS Al Azhar).

Kepala Disdikbud Kota Bukittinggi yang diwakili Kepala Bidang Peningkatan Mutu Hj.Yetti Herlina kepada Koran ini menjelaskan sebelum guru dan kepala sekolah hebat ini berangkat mengikuti seleksi tingkat nasional mewakili Provinsi Sumbar, mereka bersama pendidik berprestasi lainnya akan mengikuti pembekalan di Padang.

Pembekalan ini, kata Hj.Yetti Herlina dilaksanakan di Hotel Mariani Padang mulai 3-5/07. Selama pembekalan ini diharapkan para pendidik berprestasi ini dapat menyelesaikan semua dokumen penilaian. Dokumen penilaian ini harus dikirim ke Kemendikbud RI Jakarta paling lambat minggu kedua Juli 2017.

“Alhamdulillah tahun ini, pendidik kita berhasil meraih empat kategori dari delapan kategori yang dilombakan. Yang belum berhasil tahun ini adalah guru, kepala SMP dan kelompok pengawas sekolah. Khusus pengawas sekolah, tamhahnya tahun ini kota Bukittinggi tidak mengirimkan wakilnya disebabkan terganjal masalah umur. Batas umur yang diperbolehkan mengikuti seleksi pengawas sekolah berprestasi 55 tahun. Pengawas sekolah yang ada saat ini berumur di atas 56 tahun”, ujarnya

Berdasarkan surat Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar Nomor : 005/1793/PSMA/2017 tanggal 23 Juni 2017 guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah berprestasi Pendidikan Dasar tingkat Sumbar 2017 selengkapnya sebagai berikut :

Andrea Reza (Guru TK Aisyiah I) Lilawati Margolang (Kepala TK Adzkia) Hendri (Guru SDN 09 Belakang Balok) dan Gantino Habibi (Kepala SDS Al Azhar) Keempat pendidik itu berasal dari Kota Wisata Bukittinggi. Untuk guru SMP dan Kepala SMP diraih Ezita (SMPN 13 Padang) dan Devi Marlitra (Kepala SMPN 4 Payakumbuh). Sedangkan Pengawas Sekolah berprestasi tingkat Sumbar tahun ini diperoleh TitikSusiani (Pengawas SD Koto Tangah Kota Padang) dan Lastrawati (Pengawas SMP Tanah Datar).

Dijadwalkan pendidik berprestasi ini akan bertolak ke Jakarta 13 Agus mendatang untuk mengikuti seleksi tingkat nasional. Mereka juga direncanakan mengikuti upacara kenegaraan di Istana Merdeka Jakarta pada peringatan detik-detik Proklamasi kemerdekaan RI ke 72. (als)

 

JAJAK PENDAPAT
Bagaimana pendapat anda tentang Kurikulum 2013?
Sangat Bagus
Bagus
Cukup Bagus
Buruk
Sangat Buruk

HASIL POLLING
AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 141917 kali