LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
FOTO KEPALA DINAS

Drs. MELFI, M.Si
NIP. 196605061986021005

Selamat Belajar Siswa Baru
Ditulis oleh : Super Administrator - Bidang :

13 Juli 2017 - 10:50:52 WIB

SELAMAT BELAJAR  SISWA BARU

OLEH : ALMUJAFRI SURAU

Siswa yang dinyatakan telah diterima mulai jenjang SD hingga SLTA di Kota Bukittinggi Senin, 03 Juli 2017 sudah masuk sekolah dan akan mengikuti proses belajar mengajar di sekolahnya yang baru.

Sebagai warga kota Wisata, sangat wajar menyampaikan selamat datang dan selamat belajar di kota bersejarah dan berhawa sejuk ini. Siswa yang diterima belajar di kota ini  bukanlah hasil lotre. Tetapi, mereka dipilih berdasarkan prestasi yang dicapai melalui hasil Ujian Nasional. Untuk itu sangat pantas kita menyampaikan ucapan selamat kepada siswa yang telah diterima baik jenjang SMP,SMA maupun SMK.

Siswa yang telah diterima belajar di kota perjuangan ini, harusnya bersyukur kepada Allah SWT. Bentuk syukur itu harus dibuktikan dengan cara belajar sungguh-sungguh. Mengikuti kegiatan pembelajaran baik intra maupun ekstra dengan sepenuh hati.

Jangan pernah cabut atau duduk-duduk/ nongkrong di warung saat temannya belajar di kelas. Jangan rusak nama baik sekolah dan keluarga ketika ditangkap petugas  Sat Pol PP karena berkeliaran saat jam belajar.

Ketahuilah, Pimpinan kota ini telah sepakat akan menertibkan siswa yang berkeluyuran di saat jam belajar. Termasuk juga siswa yang bermain di warnet/meja bilyar/warung saat orang muslim melaksanakan sholat jumat. Sudah banyak siswa yang tertangkap dan diekspos oleh media, mereka yang terjaring dalam operasi jumat syariah ini.

Ingatlah, ribuan siswa SLTP sampai saat ini belum dapat ditampung pada sekolah negeri baik SMA atau SMK. Mereka juga punya perasaan ingin belajar di sekolah negeri tetapi apa daya tidak dapat diterima karena terganjal aturan.

Sekali lagi, selamat menikmati belajar di kota pendidikan ini. Sejak dulu kota ini telah banyak melahirkan orang-orang sukses dalam bidangnya. Sebut saja untuk level Sumbar Djufri mantan Wako Bukittinggi, Aristo Munandar mantan Bupati Agam, Indra Catri Bupati Agam saat ini dan termasuk Wako Ramlan Nurmatias serta Wawako H. Irwandi setidaknya pernah mencicipi manisnya bersekolah di Kota berpenduduk seratus ribu lebih ini.

Oleh sebab itu, kepada siswa baru kita ingatkan pasang niat baik-baik bahwa datang dan belajar di Bukittinggi hanya untuk menuntut ilmu guna meraih masa depan. Siswa yang memiliki semangat dan motivasi untuk belajar dengan tekun dapat dipastikan dapat memilih perguruan tinggi yang diiginkan. Cita-cita dan masa depan yang diimpikan akan berhasil jadi kenyataan bila didesaian dengan baik sejak belajar di sekolah menengah.

Orangtua juga diharapkan memberikan perhatian terhadap buah hatinya. Orangtua tidak hanya  bertanggung jawab menyediakan sandang, pangan dan papan bagi anaknya. Tetapi lebih dari itu yakni perhatian dan motivasi. Orangtua hebat adalah mereka yang bertanggung jawab mengantarkan anaknya untuk meraih kesuksesan. Awasi kegiatan mereka termasuk di luar sekolah. Pastikan teman bermainnya. Pantau cara belajarnya. Cari tahu siapa wali kelas dan gurunya. Pokoknya jangan sampai lengah karena bahaya selalu mengancam untuk memudarkan masa depannya terutama masalah narkoba. Menyesal dahulu pendapatan, menyesal kemudian tidak berguna. Waspadalah ! (Penulis, mantan guru SMEA/SMKN 2 Bukittinggi, mengajar sejak tahun 1980).

JAJAK PENDAPAT
Bagaimana pendapat anda tentang Kurikulum 2013?
Sangat Bagus
Bagus
Cukup Bagus
Buruk
Sangat Buruk

HASIL POLLING
AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 141915 kali