LOGIN ADMIN DINAS / OPERATOR
FOTO KEPALA DINAS

Drs. MELFI, M.Si
NIP. 196605061986021005

Kadis Lepas Guru Inobel Ke Tingkat Nasional
Ditulis oleh : Super Administrator - Bidang :

13 Juli 2017 - 10:57:31 WIB

Bukittinggi,

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bukittinggi Melfi Abra melepas enam guru terbaik untuk mengikuti Workhsop Perlombaan Inovasi Pembelajaran(Inobel) Guru SD di ruang kerjanya Senin, (03/07). Guru .yang berhasil lolos seleksi ini akan mengikuti Workshop perlombaan inobel tingkat nasional di Hotel Alium Komplek Panorama Nagoya Sungai Jodoh Batu Ampar Kota Batam Kepulauan Riau Senin-Kamis (10-13/07).

Pada kesempatan itu, Melfi Abra yang didampingi Kepala Bidang Pendidikan Mutu Pendidika Hj.Yetti Herlina kepada guru hebat berpesan agar dapat lebih fokus untuk mengikuti lomba inobel ini. Sebab, utusan dari Provinsi lain di tanah air tentu akan berusaha meraih prestasi terbaik.

Karen masih ada waktu jelang keberangkatan nanti, ia minta guru tetap memperkaya hasil inovasinya dengan menambahkan bukti-bukti pendukung dari terobosan yang dilaksanakan dalam pembelajaran. “Jika perlu, buatkan videonya sehingga dewan juri lebih tertarik dan yakin ionovasi yang dilakukan”, ujar Melfi

Di tempat yang sama Kepala Bidang Peningkatan Mutu Pendidikan Hj.Yetti Herlina dalam penjelasannya kepada Koran ini mengatakan tahun lalu kita hanya terpilih dua orang guru mengikuti inobel tingkat nasional. “Alhamdulillah tahun ini, Kota Bukittinggi berhasil menempatkan enam guru untuk mengikuti workhsop dan perlombaan inobel tingkat nasional di Kota Batam”, ujar mantan kepala Tata Usaha SMPN 5 Bukittinggi itu.

Coba bayangkan, lanjut Yetti Herlina sebanyak 1200 orang guru SD di seluruh tanah yang mengikuti lomba inobel, terpilih 300 orang dan enam diantaranya dari Kota Wisata Bukitinggi.

Mereka telah membuat beberapa inovasi dalam pembelajaran yang membuat suasana belajar lebih hidup bergairah. Tidak hanya itu, inovasi yang dibuat guru seperti bagaimana mengajarkan berwudhuk dengan cara yang menarik. Mengajarkan mengenal huruf dan berhitung sambil bermain. Mengajar nama-nama tokoh/pejuang dengan mengkonkretkan dalam pembelajaran ternyata menarik bagi anak didik jika dibandingkan guru hanya bercerita.

Yetti berharap enam guru hebat ini, dapat tampil prima dan fokus sehingga meraih prestasi membanggakan tingkat nasional.

Keenam guru hebat itu adalah Dini Maya Sari (guru SDS Al Azhar), Ikhsanul Arif (guru SDS Al Azhar), Ezi Mulia (guru SDS Al Azhar), Hebbi Faizah (guru SDS Al Azhar), Putri Maya Desti (guru SDN 01 Campago Ipuah) dan Sasri Afrianti (guru SDN 02 Aur Kuning). (als)

JAJAK PENDAPAT
Bagaimana pendapat anda tentang Kurikulum 2013?
Sangat Bagus
Bagus
Cukup Bagus
Buruk
Sangat Buruk

HASIL POLLING
AGENDA DINAS TERBARU
STATISTIK PENGUNJUNG
  • Browser :
  • OS : Unknown Platform
  • Dikunjungi sebanyak : 141916 kali